Ide Kreatif Hiasan Dari Alat Dapur Bekas

Seiring bertambahnya barang baru di rumah yang lebih modern dan sesuai kebutuhan, pastilah semakin banyak pula barang yang akhirnya tak terpakai dan menumpuk. Barang bekas yang paling banyak biasanya berasal dari peralatan dapur minimalis. Nah dari pada dibiarkan menumpuk di gudang yang kelamaan pasti akan rusak, cobalah untuk lebih kreaif dengan menggunakannya sebagai hiasan ruang di rumah.

Poci Teh

Bentuk dan desain poci semakin lama semakin unik saja, sehingga poci lama dengan bentuk sederhana kini banyak ditinggalkan. Akhirnya banyak poci di rumah yang tidak lagi digunakan, anda bisa kembali menggunakannya namun dengan fungsi yang berbeda. Yakni membuatnya sebagai hiasan rumah, ntah poci yang berbahan logam atau kah kaca bisa anda gunakan sebagai pot tanaman yang unik dan indah. Pilih tanaman kecil agar sesuai dengan ukuran poci, dan jika ingin lebih indah bisa juga menggunakannya sebagai hiasan bunga gantung.

Wadah Nasi / Wakul

Wadah nasi juga bisa menjadi bahan kreasi dalam menghias rumah. Wadah dengan bahan dasar logam ini memiliki banyak lubang kecil yang fungsinya untuk sirkulasi uap air nasi ketika dalam keadaan panas. Anda bisa memanfaatkan wadah nasi bekas sebagai hiasan dinding dan juga penutup lampu yang menarik, kesan unik akan terlihat dari pancaran cahaya lampu yang keluar melalui lubang-lubang kecil wadah nasi.

Centong (alat pengaduk kuah sayur)

Nama centong berasal dari bahasa jawa, centong sendiri digunakan sebagai alat pengaduk serta menuangkan beragam masakan yang memiliki kuah. Bagi anda yang mungkin memiliki banyak centong bekas, cobalah untuk memfungsikannya kembali sebagai penghias dinding rumah yang indah dan cantik. Susunlah beberapa centong bekas yang dikaitkan pada sisi tembok sehingga posisinya menggantung dan menempel pada tembok. Agar lebih anggun cobalah memberi lilin pada cekungan centong, dan nyalakan ketika suasana rumah sedang gelap.

Itulah beberapa contoh ide kreatif hiasan dinding dari alat dapur bekas. Dengan mendaur ulang barang bekas menjadi barang yang bisa digunakan kembali, tak hanya berfungsi untuk menambah keindahan ruangan saja, juga dapat mengurangi penumpukan barang dalam ruangan yang bisa digunakan untuk menyimpan peralatan lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *